Home » » Perbedaan Antara Paid To Click Dengan Pay Per Click

Perbedaan Antara Paid To Click Dengan Pay Per Click

loading...

Dalam Bisnis Online sering kita dengar istilah yang hampir sama yaitu Paid To Click atau PTC dengan Pay Per Click disingkat PPC. Keduanya merupakan cara mendapatkan uang di dunia maya. Bagi para senior di bisnis online pasti sudah dapat membedakannya namun bagi orang awam atau kita para pemula, hal ini akan menimbulkan kebingungan.

gambar click
Sebenarnya apa perbedaan antara Paid To Click dengan Pay Per Click ?

Berikut ini adalah perbedaan antara Paid To Click dengan Pay Per Click.
  1. Paid To Click atau PTC pelaku atau orang yang melakukan klik iklan adalah kita sendiri sedangkan dalam Pay Per click atau PPC yang meng-klik adalah orang lain yang melihat iklan yang terpasang di website atau blog kita.
  2. Jika dalam bisnis PTC kita tidak perlu memiliki blog atau website sementara dalam PPC media utamanya adalah blog atau website milik kita.
  3. Dalam bisnis PTC, semakin sering kita klik iklan maka semakin bertambah uang yang kita kumpulkan sedangkan dalam PPC, semakin banyak orang lain mengunjungi blog kita lalu meng-klik iklan maka uang kita akan bertambah.
Demikian perbedaan antara Paid To Click (PTC) dengan Pay Per Click (PPC), dua istilah yang terdengar sama namun memiliki pengertian yang berbeda.

Jika anda ingin memahami pengertian Paid To Click (PTC) lebih mendalam, silahkan baca artikel tentang Cara Bermain PTC Yang Aman dan Menghasilkan sedangkan pengertian PPC akan kita bahas berikut ini.

Pengertian PPC atau Pay Per Click

Salah satu cara untuk menghasilkan uang atau dollar $ lewat internet yang paling terkenal adalah lewat ppc. Lalu apa sih pengertian ppc itu? PPC atau Pay Per Click adalah sebuah metode kerjasama periklanan online yang akan membayar kita jika ada pengunjung yang mengklik iklan pada situs web atau blog milik kita.

Sebagian besar website-website besar maupun kecil (blog) di dunia menggantungkan pendapatannya dari iklan PPC ini. PPC memang tempat terbaik untuk sebagian besar sumber penghasilan online kita.

Adapun penyedia layanan Iklan berbasis PPC atau Pay Per Click (Pembayaran Per Klik) ini banyak sekali, baik luar negeri atau dalam negeri juga ada, seperti Google Adsense, Bidvertiser, Chitika, Kliksaya, Kumpulbloger, dan lain-lain.

Di antara semua program-program PPC, Google AdSense adalah salah satu yang paling banyak digemari oleh para publisher karena kemudahan serta bukti yang nyata untuk menghasilkan dolar dengan memasang iklan di situs web atau blog kita. Dengan semua ini kita bisa menghasilkan penghasilan dolar dari sebuah blog atau situs web yang kita kelola.
gambar google adsense
PPC merupakan cara termudah untuk mengarahkan lalu lintas dari satu situs web ke website yang lain. Dalam PPC diperlukan dua jenis pihak yang berbeda atau situs di mana satu website bertindak sebagai Advertiser dan yang lain sebagai Publisher.

Advertiser atau Pengiklan ingin lebih banyak lalu lintas di situs mereka untuk mengembangkan bisnis mereka dan membayar uang ke situs Publisher atau Penerbit untuk setiap klik iklan yang sah. Dalam bisnis PPC terjadi hubungan timbal balik antara perusahaan periklanan, advertiser, dan publisher. Dimana Perusahaan Periklanan sebagai media yang mempertemukan andara advertiser dan publisher.

Demikian penjelasan tentang Pay Per Click dan perbedaannya dengan Paid To Click, sehingga saya berharap kita dapat lebih paham lagi tentang bisnis PPC dan PTC ini, dan dapat menambah wawasan dalam bisnis internet marketing.

loading...

0 komentar:

Posting Komentar