Home » » Traffic Exchange Sebagai Sarana Promosi Gratis

Traffic Exchange Sebagai Sarana Promosi Gratis

loading...

Traffic Exchange Sebagai Sarana Promosi Gratis - Bagi  para master atau senior yang sudah berkecimpung lama di dunia bisnis online, pengertian  Traffic Exchange Sebagai Sarana Promosi Gratis adalah sesuatu yang sudah biasa dan sudah dipahami dengan baik namun bagi pemula di dunia online merupakan sesuatu yang dianggap membingungkan. Satu sisi dianggap menguntungkan sedangkan pada sisi yang lain dianggap merugikan bagi kelangsungan website.

gambar traffic exchange

Traffic exchange adalah program pertukaran traffic atau arus pengunjung web yg dilakukan dengan cara mengunjungi website orang lain terlebih dahulu maka website kita juga akan mendapat kunjungan dari orang lain dengan perbandingan tertentu. Traffic Exchange merupakan cara paling mudah untuk mendatangkan pengunjung tanpa kita harus membayar periklanan, atau berjuang keras untuk meningkatkan SEO.

Traffic exchange merupakan semacam iklan atau promosi situs yang benar-benar murah dan dapat dimulai tanpa mengeluarkan biaya keanggotaan, karena pada umumnya situs Traffic Exchange tidak memungut biaya atau gratis pada awalnya.

Bac Juga : EasyHits4U Sebagai Cara Promosi Direct Referral

Bagi kita yang baru memulai membuat blog atau website atau yang belum memiliki blog tapi mau memasarkan produk/jasa melalui online, Traffic Exchange merupakan pilihan terbaik untuk mengenalkan atau mempromosikannya.

Banyak alasan dalam berselancar menggunakan Traffic Exchange, namun seiring berjalannya waktu ada manfaat lain yang bisa kita dapatkan dari itu selain hanya menghasilkan traffic atau lalu lintas ke situs kita.

Kelebihan Traffic Exchange

Promotion Tools

Setiap situs Traffic Exchange menyediakan berbagai alat promosi (promotion tools) seperti banner, iklan teks, splash page dan rotator. Dengan memanfaatkan Promotion Tools tersebut kita dapat mempromosikan situs dan produk/jasa atau kita gunakan untuk mencari downline.

Program Refferal atau downline

Hampir semua situs Traffic Exchange menyediakan program keanggotaan berjenjang dengan memberikan referensi kepada orang lain kemudian orang tersebut akan menjadi downline kita. Semakin banyak downline atau referral kita makan semakin banyak keuntungan yang akan kita dapatkan.

Setelah downline mendaftar, kesempatan untuk berkomunikasi dengan dia terbuka. Sebuah hubungan harus dikembangkan untuk mendapatkan kepercayaan, dan downline ini juga dapat dimasukkan dalam daftar prospek. Hal ini bukan untuk mempromosikan produk tapi setidaknya untuk mulai membangun daftar, yang membantu dalam bisnis online.

Ada pertukaran lalu lintas yang mengalokasikan downline ketika kredit tertentu untuk melihat situs dalam program ini tercapai. Ada orang lain yang menawarkan sejumlah downline dengan biaya minimal. Selain mendapatkan kredit, rincian kontak dari downline ini baik untuk dimasukkan dalam daftar.

gambar traffic exchange2

Tawaran Hadiah

Perhatikan beberapa situs yang menawarkan sejumlah kecil sebagai pembayaran hanya untuk melihat mereka. Tawaran biasa untuk ini dimulai dengan 1 sen tapi itu membuat banyak akal jika orang tersebut adalah benar-benar seorang surfer listrik. Bonus ini dapat diakumulasikan untuk membeli kredit atau banner dan iklan teks link pada suatu; atau hanya diminta sebagai pembayaran.
  • Cek klik iklan. Ada iklan dalam pertukaran lalu lintas yang memberikan reward hanya untuk mengklik iklan dan tinggal di halaman selama beberapa detik. Peningkatan kredit adalah hadiah yang biasa. Ini mungkin bukan tawaran yang biasa tapi menjadi tertarik pada ini akan menjadi besar.
  • Mengawasi beberapa tawaran untuk menerima email yang memiliki link ke iklan. Link di email yang mengarahkan untuk iklan dan sekali pada halaman, tinggal di sana selama beberapa detik memberikan angka yang sesuai kredit.

Gunakan kredit yang diterima.

Pastikan bahwa kredit akumulasi ditugaskan ke situs, link teks, atau iklan banner yang harus dipromosikan. Ini adalah alasan utama bergabung pertukaran lalu lintas.

Surf secara teratur untuk meningkatkan aktivitas poin.

Ada pertukaran lalu lintas yang memberikan poin aktivitas sebagai hadiah untuk peselancar biasa atau untuk bergabung dengan forum, dan newsletter. Salah satu alasan untuk ini adalah untuk mendapatkan lebih banyak persentase kredit di situs melihat.

Terus mengarahkan lalu lintas ke situs.

Selalu menghabiskan waktu berselancar untuk memiliki arus lalu lintas yang mengalir ke situs. Ini adalah alasan awal untuk bergabung pertukaran lalu lintas dan harus selalu diingat selain dari manfaat lain yang mungkin dapat menawarkan.

Dengan mengetahui kelebihan-kelebihan Traffic Exchange menjadi alasan mendasar agar berselancar guna mendapatkan pertukaran lalu lintas menjadi lebih menarik.

Kekurangan Traffic Exchange

Disamping kelebihan-kelebihan yang dimiliki situs Traffic Exchange ternyata pada kenyataannya juga memiliki banyak kekurangan  terutama bagi pemilik blog yang sudah menempatkan iklan di dalamnya. Berikut ini adalah alasan-alasan mengapa penyedia iklan melarang blog atau website yang menggunakan jasa Traffic Exchange.

1.    Pengunjung Robot

Hampir di setiap program di internet terdapat celah sehingga seseorang dapat memanfaatkannya untuk melakukan cara-cara curang , salah satunya dengan menggunakan autosurf untuk traffic exchange sehingga blog yang menggunakanya akan dapat melakukan seribu kunjungan bahkan lebih yang artinya blog tersebut di kunjungi hampir sama dengan kunjunganya.

Dengan demikian yang melakukan kunjungan atau surfing bukanlah manusia melainkan robot atau script yang mewakili manusia. Pengertian robot adalah sebuah kode-kode khusus (script) yang diciptakan untuk secara otomatis mengunjungi website tertentu. Dengan kata lain, dengan membuat sebuah script atau software, seseorang dapat meninggalkan jejak di sebuah website tanpa harus benar-benar membuka website tersebut, bahkan dapat mengunjungi beberapa website dalam waktu bersamaan.

2.    Pengunjung yang kurang berkualitas

Sebagian besar para pengguna trafic exchange hanya menggunakanya untuk menambah traffic saja dengan cepat sehingga mereka tidak akan membaca sama sekali konten – konten yang terdapat di blog anda sehingga anda tidak akan mendapat pembaca sejati bahkan blog anda tidak akan di komentari .

3.    Rasio yang tidak sebanding

Pasti anda yang sudah mengenal traffic exchange pasti anda tahu rasio atau jika anda belum mengetahuinya rasio yang ada di traffic exchange adalah perbandingan antara anda mengunjungi blog lain (visit) dan blog anda di kunjungi orang lain.

Rata – rata rasionya adalah 1:1 (anda 1 mengunjungi dan 1 kali di kunjungi), 2:1 (anda mengunjungi 2 kali dan blog anda 1 kali di kunjungi) tapi pada kenyataannya tidak bahkan saya pernah hanya mendapat 1 kali kunjungan padahal saya mengunjungi blog lain 5 kali atau bisa di bilang 5:1 :(.

4.    Dilarang Penyedia Layanan CPM

Sebagian besar atau bahkan semua penyedia layanan CPM melarang keras publiser-nya menggunakan layanan traffic exchange .

Publisher CPM di hitung berdasarkan per Mile / per seribu kunjungan bukan perklik, oleh karena itu jika penyedia layanan CPM mengetahui kebanyakan kunjungan dari traffic exchange kurang berkualitas mereka akan melarangnya karena tentu hal itu akan sangat merugikan para advertiser-nya hal itu berdampak pada kelangsungan hidup CPM tersebut. 

5.    Dilarang Penyedia Layanan PPC

Sama halnya seperti CPM beberapa penyedia layanan PPC seperti Google Adsense kurang suka dengan blog yang memakai jasa traffic exchange di karenakan pengunjung yang mengklik iklan dari Google Adsense kurang berkualitas.

6.    Traffic Akan Berhenti Jika Kita Berhenti Surfing

Trafik yang akan kita terima akan terhenti jika kita berhenti melakukan surfing atau melakukan Traffic Exchange.

Inilah beberapa kekurangan dari program Traffic Exchange atau pertukaran trafik.  Namun tidak semua situs Traffic Exchange seperti itu ada juga yang cukup aman dimana 99% yang mengunjungi blog anda adalah manusia 1% kemungkinan robot atau yang memakai script terlarang.

Kesimpulan

Bagi semua pemilik Blog atau website, trafik yang tinggi dan pengunjung yang berkualitas merupakan sesuatu yang sangat diharapkan agar dapat meningkatkan manfaat dan daya saing situs kita. Namun jika jumlah pengunjung yang banyak malah membuat kelangsungan situs kita terancam lebih baik kita tinggalkan saja.

Traffic exchange merupakan sarana promosi situs atau produk/ jasa yang gratis dan berpeluang menghasilkan uang namun sebaiknya kita lebih berhati-hati atau lebih selektif dalam memilih situs terbaik yang sesuai dengan kepentingan kita.

Demikian ulasan tentang  Traffic Exchange Sebagai Sarana Promosi Gratis. Semoga Bermanfaat.

Jika anda ingin mencoba Traffic Exchange yang aman, cobalah Easyhits4u.

loading...

0 komentar:

Posting Komentar