Home » » Cara Menulis Konten Yang Menarik Bagi Pemula

Cara Menulis Konten Yang Menarik Bagi Pemula

loading...

Cara Menulis Konten Yang Menarik Bagi Pemula – Kali ini, mari kita belajar bersama bagaimana menulis konten yang menarik. Karena untuk menjadi blogger sukses salah satu persyaratan yang paling penting dan perlu adalah Anda harus terampil dalam menulis konten yang menarik. Pada akhirnya kualitas konten yang mendorong lalu lintas ke situs Anda. Sehingga konten harus selalu menarik dan menarik.

Cara Menulis Konten Yang Menarik Bagi Pemula

Menulis dari topik yang Anda pilih dan menggunakan gaya Anda sendiri dalam menyajikan hal-hal yang berhubungan dengan konten. Bahkan panjang konten memainkan peran penting.

Tapi sebelum membahas cara-cara menciptakan konten yang menarik untuk blog Anda, juga penting untuk memahami mengapa Anda harus membuat konten menarik dan berkualitas.

Mengapa Konten Harus Menarik?

Hal yang harus kita ketahui terlebih dahulu adalah lebih mudah untuk kehilangan pengunjung daripada mendatangkan satu pengunjung untuk melihat website Anda. Dan salah satu alasan utama untuk kehilangan pengunjung adalah kualitas konten yang buruk. Ketika seorang pengunjung tidak puas mungkin tidak akan pernah kembali lagi ke website atau blog kita. Dengan konten yang buruk Anda telah membuat kesan pertama yang mengerikan.

Kedua konten yang membosankan juga mendorong tingkat bouncing atau bounching rate. Pengunjung bergegas meninggalkan halaman web bukannya membaca topik lain di dalam blog Anda. Ini menghambat pencitraan merk Anda secara keseluruhan. Dengan melihat kualitas satu konten, pengunjung akan mengasumsikan bahwa postingan lain di blog anda juga memiliki pola yang sama.

Ketiga dengan kurang dan semakin berkurangnya pengunjung, peringkat situs Anda akan jatuh dan juga jatuh kembali dalam daftar pencarian ketika pengunjung mencari konten terkait melalui mesin pencari.

Ini adalah kelemahan utama dari konten yang buruk pada blog Anda.

Cara Menulis Konten Yang Menarik

Berikut ini adalah cara-cara untuk menulis konten yang menarik.

Pilih Topik Yang Relevan

Topik dan konten harus dalam harmoni yang sempurna satu sama lain. Konten harus fokus pada topik yang bersangkutan. Selain itu Anda harus memilih topik yang juga harus relevan dengan daerah atau niche blog Anda, demikian juga dengan pemilihan kata kunci harus sesuai dengan topik anda.

Sekali lagi Anda juga dapat melakukan penelitian kata kunci yang tepat dan memilih judul yang menarik untuk topik Anda. Judul menarik yang pertama kali akan dilihat oleh pengunjung bahkan sebelum mereka mulai membaca blog Anda dan berfungsi untuk membawa lalu lintas ke blog Anda.

Buat Format Konten Yang Menarik

Hal besar berikutnya dalam menulis konten menarik adalah format konten. Sebuah blog bisa tampil menarik jika disajikan dalam format yang tepat. Tanpa format yang tepat sebuah blog yang ditulis dengan baik mungkin muncul membosankan dan pengunjung dapat meninggalkan setelah membaca postingan Anda.

konten harus diformat dengan judul, sub judul untuk memudahkan pembacaan. Gunakan paragraf singkat yang dapat membuat konten menjadi lebih menarik. Anda juga dapat menggunakan tanda kutip untuk menekankan perhatian Anda.

Berpikir Seperti Pembaca

Jika ingin menjadi blogger yang sukses Anda harus belajar untuk memakai kacamata pembaca. Berarti Anda harus menempatkan diri sebagai pembaca. Dengan melakukan hal ini, Anda akan menyadari apa yang diharapkan pembaca dari blog Anda.

Isi dari blog Anda harus memenuhi aspirasi pembaca dan dapat menambah nilai pengetahuan mereka. Bagaimana dengan mudah, efektif dan efisien konten blog Anda melakukan hal ini harus menjadi fokus utama Anda.

Memberikan Contoh

Salah satu gaya penulisan populer menyatakan bahwa untuk menjadi populer di kalangan audiens yang ditargetkan Anda harus menggunakan pendekatan dengan memberikan contoh yang jelas. Para pembaca akan mendapatkan apa yang mereka cari dengan mudah. Dengan contoh yang jelas, pembaca akan tetap terikat dengan konten sampai akhir postingan.

Tidak Hanya Bicara Tentang Masalah Tapi Juga Berikan Solusi

Konten harus disajikan sedemikian rupa sehingga seharusnya tidak hanya membahas masalah tetapi juga memberika solusi yang tepat.

Anda harus selalu ingat bahwa pengunjung datang ke blog Anda karena ia membutuhkan solusi.

Dia cukup banyak mengetahui tentang masalah tapi ingin solusi menyeluruh. Jadi konten Anda harus selalu menyajikan pengunjung dengan solusi.

Kesederhanaan Konten

Menulis dalam gaya yang sederhana dan jelas membantu pemahaman audiens Anda. Hal ini mendorong membaca konten. Jika posting Anda sulit dibaca atau terlalu rumit pengunjung dapat langsung meninggalkan halaman web.

Kesederhanaan dalam konten adalah apa yang pengunjung awalnya terlihat dalam sebuah artikel dan Anda harus selalu berusaha untuk membuat konten yang sederhana dan mudah dimengerti.

Juga mungkin terjadi bahwa pengunjung mungkin berasal dari negara lain. Dengan menggunakan sebuah gaya sederhana akan membantu pengunjung tersebut untuk dengan mudah memahami isi.

Jadi, jika Anda memperhatikan dan menjalankan poin yang dibahas  di atas tentang Cara Menulis Konten Yang Menarik Bagi Pemula, hasil akhirnya adalah  Anda akan berhasil dalam memperoleh dan mempertahankan pengunjung ke blog Anda. Sehingga pada akhirnya lalu lintas situs Web Anda akan meningkat dan Anda juga akan sukses dalam membangun citra merk untuk blog Anda.


loading...

0 komentar:

Posting Komentar